Rabu, 18 April 2012

Seperti Mereka

aku ingin seperti kupu-kupu
terlihat indah, terlihat kuat
padahal untuk mencapai itu
dia butuh usaha keras
dari si ulat buruk rupa
lalu dia berubah dalam diam, dalam kepompong
untuk menjadi kupu-kupu nan mengagumkan

aku ingin seperti semut
yang kian kemari selalu bersama-sama
yang selalu bertegur sapa setiap bertemu sekawanannya
seakan mereka tak pernah kesepian
karena mereka selalu dalam kebersamaan

aku ingin seperti kuda
begitu tangguh
begitu anggun
tampak bersahaja
tanpa ada yang mencela

aku ingin seperti kunang-kunang
yang menyimpan cahaya di siang hari
agar aku mempunyai cahaya sendiri saat malam tiba
sehingga aku tak merepotkan siapa pun
karena aku bisa melakukan dengan kemampuanku sendiri

aku ingin seperti mereka
dengan adanya aku sekarang
aku ingin seperti mereka
yang mampu mensyukuri apapun kuasa Tuhan
aku akan seindah kupu-kupu
tak egois seperti semut
seanggun dan sekuat sang kuda
dan bercahaya dengan cahayaku sendiri seperti kunang-kunang

2 komentar: